Pada setiap pembuatan laporan atau makalah pasti
memiliki yang namanya BAB. Menurut KBBI, BAB merupakan bagian isi dari laporan
atau makalah sedangkan Sub BAB merupakan bagian dari BAB yang menjelaskan
secara spesifik tentang hal – hal yang ada dalam BAB.
Dan pada kesempatan kali ini, saya akan
menjelaskan bagaimana cara membuat BAB dan Sub BAB secara otomatis di Microsft
Word.
- Klik Home pada menu bar
- Lalu klik Numbering dan pilih sesuai dengan yang anda inginkan
- Sebagai contoh saya akan membuat Sub BAB I maka saya akan memilih 1.1
Dan
hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini :
Untuk
pembuatan Sub BAB II caranya hampir sama dengan pembuatan Sub BAB I hanya saja ketika
memilih numbering, pilih 2.1
- Klik Home pada menu bar
- Lalu klik Numbering dan pilih 2.1
Dan untuk pembuatan Sub BAB III caranya hampir
sama dengan cara membuat Sub BAB I dan BAB II, hanya saja ketika sudah memilih
numbering langkah selajutnya adalah memodifikasi / edit penomoran sub BAB.
- Klik Home pada menu bar
- Lalu klik Numbering dan pilih 1.1 atau 2.1 (jika yang muncul bukanlah 1.1 atau 2.1 anda harus mengubahnya terlebih dahulu menjadi 1.1 / 2.1 dengan cara klik gambar petir yang bewarna kuning yang berada dekat dengan angka dan klik Restart Numbering dan jika tidak ada gambar petitrnya, menggunakan cara lain dengan cara klik lagi Numbering lalu pilih Set Numbering Value dan ganti angka yang berada dalam kotak Set value to menjadi 1)
- Klik lagi Numbering lalu pilih Define Number New Format
- Ganti angka yang berada pada kotak Number Format sebelum .(titik) menjadi 3 (jadinya 3.1)
- Klik Ok
Jika anda masih belum paham / bingung, silahkan
tonton video dibawah ini :
Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat :D