Halaman

    Social Items

Pada setiap pembuatan laporan atau makalah pasti memiliki yang namanya BAB. Menurut KBBI, BAB merupakan bagian isi dari laporan atau makalah sedangkan Sub BAB merupakan bagian dari BAB yang menjelaskan secara spesifik tentang hal – hal yang ada dalam BAB.

Dan pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat BAB dan Sub BAB secara otomatis di Microsft Word.
  • Klik Home pada menu bar
  • Lalu klik Numbering dan pilih sesuai dengan yang anda inginkan
  • Sebagai contoh saya akan membuat Sub BAB I maka saya akan memilih 1.1

Dan hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini :

Untuk pembuatan Sub BAB II caranya hampir sama dengan pembuatan Sub BAB I hanya saja ketika memilih numbering, pilih 2.1
  • Klik Home pada menu bar
  • Lalu klik Numbering dan pilih 2.1
Dan untuk pembuatan Sub BAB III caranya hampir sama dengan cara membuat Sub BAB I dan BAB II, hanya saja ketika sudah memilih numbering langkah selajutnya adalah memodifikasi / edit penomoran sub BAB.
  • Klik Home pada menu bar
  • Lalu klik Numbering dan pilih 1.1 atau 2.1 (jika yang muncul bukanlah 1.1 atau 2.1 anda harus mengubahnya terlebih dahulu menjadi 1.1 / 2.1 dengan cara klik gambar petir yang bewarna kuning yang berada dekat dengan angka dan klik Restart Numbering dan jika tidak ada gambar petitrnya, menggunakan cara lain dengan cara klik lagi Numbering lalu pilih Set Numbering Value dan ganti angka yang berada dalam kotak Set value to menjadi 1)
  • Klik lagi Numbering lalu pilih Define Number New Format
  • Ganti angka yang berada pada kotak Number Format sebelum .(titik) menjadi 3 (jadinya 3.1)
  • Klik Ok
Jika anda masih belum paham / bingung, silahkan tonton video dibawah ini :


Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat :D



Cara Membuat Penomoran Sub BAB Secara Otomatis Di Microsoft Word

Pada setiap pembuatan laporan atau makalah pasti memiliki yang namanya BAB. Menurut KBBI, BAB merupakan bagian isi dari laporan atau makalah sedangkan Sub BAB merupakan bagian dari BAB yang menjelaskan secara spesifik tentang hal – hal yang ada dalam BAB.

Dan pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat BAB dan Sub BAB secara otomatis di Microsft Word.
  • Klik Home pada menu bar
  • Lalu klik Numbering dan pilih sesuai dengan yang anda inginkan
  • Sebagai contoh saya akan membuat Sub BAB I maka saya akan memilih 1.1

Dan hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini :

Untuk pembuatan Sub BAB II caranya hampir sama dengan pembuatan Sub BAB I hanya saja ketika memilih numbering, pilih 2.1
  • Klik Home pada menu bar
  • Lalu klik Numbering dan pilih 2.1
Dan untuk pembuatan Sub BAB III caranya hampir sama dengan cara membuat Sub BAB I dan BAB II, hanya saja ketika sudah memilih numbering langkah selajutnya adalah memodifikasi / edit penomoran sub BAB.
  • Klik Home pada menu bar
  • Lalu klik Numbering dan pilih 1.1 atau 2.1 (jika yang muncul bukanlah 1.1 atau 2.1 anda harus mengubahnya terlebih dahulu menjadi 1.1 / 2.1 dengan cara klik gambar petir yang bewarna kuning yang berada dekat dengan angka dan klik Restart Numbering dan jika tidak ada gambar petitrnya, menggunakan cara lain dengan cara klik lagi Numbering lalu pilih Set Numbering Value dan ganti angka yang berada dalam kotak Set value to menjadi 1)
  • Klik lagi Numbering lalu pilih Define Number New Format
  • Ganti angka yang berada pada kotak Number Format sebelum .(titik) menjadi 3 (jadinya 3.1)
  • Klik Ok
Jika anda masih belum paham / bingung, silahkan tonton video dibawah ini :


Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat :D



Baca Juga
Load Comments